SANDAL KARAKTER SANKAR

Dicari..... distributor,agen dan reseler sandal karakter lucu ,unik dan menarik....
segera daftarkan diri anda nengan meng klik link disini



Produk <<>> Harga <<>> Cara pemesanan <<>> profil

Info hub kami di 083807634414 atau email kami (

ca_lancar.palmerah@yahoo.com

)

Di Mesir, Niqab Dilihat Sebagai Anti Pelecehan


Mahasiswa wanita di Universitas Kairo menentang upaya negara yang akan melarang niqab di sekolah-sekolah dan akademi, mereka mengatakan bahwa mengenakan cadar merupakan kewajiban agama dan juga melindungi terhadap pelecehan seksual.

"Aku memakai niqab pada dasarnya untuk menghindari pelecehan di jalan dan di transportasi umum", kata mahasiswa hukum Marwa Muhammad 19 tahun, matanya saja yang terlihat dari balik cadar hitam yang menutupi seluruh wajahnya.

Tapi jika kondisi berubah dan ia tidak mengalami pelecehan, akankah dia melepaskannya?

Marwa menjawab tidak mau, karena "jilbab memberiku rasa hormat, dan orang-orang menatapku berbeda".

Dia menyatakan bahwa pelecehan seksual akan ada selama para pemuda mencari pekerjaan dan perumahan tetap frustrasi dalam usaha mereka.

"Apa yang akan berubah? Biaya hidup? Pengangguran? Atau terlalu tingginya biaya perumahan?" tanya Marwa.

"Selama orang-orang muda tidak memiliki sarana untuk menikah, pelecehan akan terus berlanjut," ia menambahkan.

Jilbab, jilbab Islam yang menutupi rambut dan leher, yang dikenakan oleh sebagian besar perempuan Muslim di Mesir, dan pejabat-pejabat agama mengatakan bahwa memakai itu adalah suatu kewajiban iman.

Tetapi niqab, yang saat ini semakin populer, telah memantik perdebatan antara perempuan seperti Marwah dan otoritas keagamaan tertinggi Mesir.

Pada bulan Oktober, Sheikh Mohammed Sayyid Tantawi, Grand Imam Al-Azhar, memicu perdebatan sengit ketika ia mengatakan bahwa niqab tidak berhubungan dengan agama, dan bahwa perempuan akan dilarang mengenakan itu di sekolah-sekolah dan universitas.

Sekarang, otoritas keagamaan yang menentang niqab dan perempuan yang mendukung itu terpolarisasi atas masalah ini.

Yang mengenakan niqab, para mahasiswa di Universitas Kairo mengatakan bahwa mereka mengikuti ajaran dan berkali-kali mengatakan: "Tentu saja niqab adalah sebuah kewajiban."

Ini adalah kewajiban dalam Islam, "terutama di zaman kita hidup saat ini, di mana pelecehan seksual begitu umum," jelas Aya, 18 tahun, mahasiswi sastra Arab dan telah mengenakan niqab selama tiga bulan.

Pelecehan seksual umum terjadi di Mesir. Menurut sebuah studi oleh 2008 Mesir Pusat Hak-Hak Perempuan, 83 persen perempuan di negara itu telah mengalami pelecehan seksual.

Ada kekhawatiran oleh pemerintah dan pihak Al-Azhar atas niqab, yang dikaitkan di Mesir dengan aliran pemikiran Salafi ultra-konservatif yang dipraktikkan sebagian besar di Arab Saudi dan sebagian Yaman.

Pihak berwenang mengatakan niqab juga terkait dengan keamanan, memungkinkan orang untuk bersembunyi di balik tabir. Di sekolah, mereka mengatakan, siapa pun bisa mengaku sebagai mahasiswa dan duduk untuk ujian di tempat lain.

Beberapa pejabat universitas bahkan mengutip contoh-contoh di mana siswa laki-laki telah mencoba memasuki asrama perempuan dengan mengenakan niqab sebagai kedok.

Salah satu mahasiswi di Universitas Kairo mengatakan bahwa pihak berwenang mencoba untuk melarang niqab di Mesir agar Mesir dapat lebih diterima di Barat.

"Pemerintah ingin melarang niqab untuk meniru Amerika dan orang asing, agar bisa mengatakan bahwa Mesir adalah modern, negara maju," kata mahasiswi lainnya Fatma Nasser.

[muslimdaily.net/meo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar