SANDAL KARAKTER SANKAR

Dicari..... distributor,agen dan reseler sandal karakter lucu ,unik dan menarik....
segera daftarkan diri anda nengan meng klik link disini



Produk <<>> Harga <<>> Cara pemesanan <<>> profil

Info hub kami di 083807634414 atau email kami (

ca_lancar.palmerah@yahoo.com

)

Gempa bumi terbesar untuk memukul Jepang

Tokyo - Gempa bumi terbesar untuk memukul Jepang pada 140 tahun melanda pantai timur laut pada Jumat, memicu tsunami 10 meter yang menyapu segala sesuatu di jalan, termasuk rumah, mobil dan bangunan pertanian di atas api.
Setidaknya enam orang tewas, lima di utara prefektur Fukushima ibukota, Tokyo, di mana empat juta rumah yang tanpa listrik, dan satu di Prefektur Tochigi timur. Sebuah hotel runtuh di kota Sendai dan orang-orang dikhawatirkan terkubur di reruntuhan.
Gempa berkekuatan 8,9 menyebabkan banyak luka, NHK publik mengatakan, kebakaran memicu dan dinding air, mendorong peringatan kepada orang-orang untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi di wilayah pesisir.
Filipina, Taiwan dan Indonesia semua peringatan tsunami dikeluarkan, menghidupkan kembali kenangan tsunami raksasa yang melanda Asia pada tahun 2004. Peringatan Tsunami Pasifik Pusat mengeluarkan peringatan bagi negara-negara ke barat dan melintasi Pacfic jauh seperti Kolombia dan Peru.
Ada beberapa gempa susulan yang kuat. Di Tokyo, bangunan bergetar keras. Sebuah kilang minyak dekat kota itu terbakar, dengan puluhan tangki penyimpanan di bawah ancaman.
Hidekatsu Hata, 36, manajer sebuah restoran mie Cina di daerah Akasaka Tokyo, mengatakan: "Aku sangat ketakutan dan aku masih takut. Aku tidak pernah mengalami gempa besar seperti sebelumnya. "
Menakjubkan tayangan televisi menunjukkan tsunami yang membawa puing-puing dan kebakaran di sebuah balutan besar lahan pertanian pantai dekat kota Sendai, yang memiliki populasi satu juta. Gambar-gambar menyarankan korban tewas akan meningkat.
Sendai adalah 300 km timur laut Tokyo dan pusat gempa di laut tidak jauh.
NHK menunjukkan api dan asap hitam mengepul dari sebuah bangunan di Odaiba, daerah pinggiran Tokyo, dan kereta peluru di utara negara itu dihentikan. asap tebal juga mengalir keluar dari kawasan industri di daerah Isogo Yokohama. tayangan televisi menunjukkan perahu, mobil dan truk mengambang di air setelah tsunami kecil menghantam kota Kamaichi di Jepang utara. Sebuah jembatan, lokasi yang tidak diketahui, tampaknya telah runtuh ke dalam air. Kantor berita Kyodo mengatakan ada laporan tentang kebakaran di Sendai dimana gelombang dilakukan mobil di landasan pacu di bandara.
Prefektur Wakayama barat memerintahkan 20 000 orang mengungsi setelah peringatan tsunami lebih lanjut.
Wartawan Reuters Linda Sieg mengatakan di Tokyo: "Bangunan berguncang untuk waktu yang terasa lama dan banyak orang di ruang berita meraih helm mereka dan beberapa masuk ke bawah meja mereka.
"Mungkin yang terburuk saya merasa sejak saya datang ke Jepang lebih dari 20 tahun yang lalu."
Gempa ini merupakan yang terbesar sejak 1872, menurut Badan Meteorologi Jepang. Ini melampaui gempa besar Kanto September 1, 1923 yang besarnya satu dari 7,9 dan menewaskan lebih dari 140 000 orang di daerah Tokyo. Seismolog mengatakan gempa lain seperti bisa menyerang kota setiap saat.
Gempa Kobe 1995 disebabkan $ 100-miliar (R690 miliar) kerusakan dan bencana alam paling mahal dalam sejarah. Ekonomi kerusakan akibat tsunami Samudera Hindia tahun 2004 diperkirakan mencapai sekitar $ 10 milyar (R69 miliar).
Pasar saham Tokyo memperpanjang kerugian setelah gempa. Bank sentral mengatakan akan melakukan segalanya untuk memastikan stabilitas keuangan.
Penumpang di jalur kereta bawah tanah di Tokyo menjerit dan meraih tangan penumpang lain 'selama gempa. Goncangan sangat buruk sulit untuk berdiri, kata Reuters reporter Mariko Katsumura.
Ratusan pekerja kantor dan pembeli tumpah ke jalan Hitotsugi, jalan belanja di Akasaka di Tokyo pusat kota.
barang rumah tangga mulai dari kertas toilet untuk clingfilm telah dilemparkan ke jalan dari rak outdoor di depan toko obat.
Massa berkumpul di depan televisi di toko sebelah toko obat untuk rincian. Setelah gemetar dari gempa pertama mereda, orang banyak menyaksikan dan menunjuk ke crane pembangunan kantor membangun jalan dengan suara berkata,, "Mereka masih gemetar!" "Apakah mereka akan jatuh?"
Asagi Machida, 27, seorang desainer web di Tokyo, berlari dari sebuah kedai kopi ketika gempa melanda.
"Gambar-gambar dari gempa Selandia Baru masih segar dalam ingatan saya sehingga saya benar-benar takut. Aku tidak percaya seperti gempa bumi besar yang terjadi di Tokyo. "
US Geological Survey sebelumnya diverifikasi berkekuatan 7,9 pada kedalaman 24km dan terletak 130 km timur gempa Sendai, di pulau utama Honshu. Nanti upgrade ke 8.9.
Sebuah mobil polisi melaju ke Hitotsugi Street, lampu berkedip, mengumumkan melalui pengeras suara bahwa masih ada bahaya gemetar.
pantai Jepang timur laut Pasifik, yang disebut Sanriku, telah menderita dari gempa dan tsunami di masa lalu dan gempa 7,2 melanda pada hari Rabu. Pada tahun 1933, gempa berkekuatan 8,1 di daerah tersebut menewaskan lebih dari 3 000 orang.
Pada tahun 2010 fasilitas penangkap ikan rusak oleh tsunami disebabkan oleh gempa yang kuat di Chile.
Gempa bumi yang umum di Jepang, salah satu daerah di dunia yang paling seismik aktif. Rekening negara untuk sekitar 20 persen gempa bumi di dunia berkekuatan 6 atau lebih. - Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar