SANDAL KARAKTER SANKAR

Dicari..... distributor,agen dan reseler sandal karakter lucu ,unik dan menarik....
segera daftarkan diri anda nengan meng klik link disini



Produk <<>> Harga <<>> Cara pemesanan <<>> profil

Info hub kami di 083807634414 atau email kami (

ca_lancar.palmerah@yahoo.com

)

TSUNAMI JAPAN


IOL news mar 11 lwd  Japan Earthquake~18

INDONESIA : Sebuah peringatan tsunami telah dikeluarkan untuk cekungan Pasifik kecuali seluruh daratan Amerika Serikat dan Kanada setelah gempa bumi besar yang melanda Jepang pada hari Jumat, AS Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengatakan.
Peringatan itu termasuk Hawaii dan memanjang dari Meksiko ke negara-negara Selatan Amerika di Pasifik, pusat tersebut.
Di antara negara-negara yang peringatan tsunami berlaku adalah: Rusia, Taiwan, Filipina, Indonesia, Papua New Guinea, Fiji, Meksiko, Guatemala, El Salvador, Kosta Rika, Nikaragua, Panama, Honduras, Chile, Ekuador, Kolombia dan Peru.
Australia dan Selandia Baru, yang telah pada daftar peringatan awal, kemudian dihapus. Bersama Pusat Peringatan Tsunami Australia dikonfirmasi tidak ada ancaman tsunami.
Indonesia, yang menanggung beban tsunami yang besar pada tahun 2004 ketika 170.000 orang tewas di provinsi Aceh, kata itu diharapkan gelombang tsunami bisa menghantam wilayah timur nya Sulawesi Utara, Papua dan Maluku di sekitar 1135 GMT.
penjaga pantai Taiwan telah mulai mengevakuasi pantai timur, yang tidak padat penduduk. Gelombang sekitar 50 cm (20 inci) tinggi diharapkan mencapai utara pulau itu dan pantai timur kemudian pada hari Jumat, biro cuaca pusat kata.
lembaga pertahanan sipil Hawaii memerintahkan semua daerah pantai, termasuk hub Honolulu wisata utama, dievakuasi oleh 2 pagi waktu setempat (1200 WIB). Gelombang tsunami pertama diperkirakan mencapai Hawaii pada pukul 3 pagi waktu setempat.
Gelombang diperkirakan akan melanda pulau Pasifik Guam, 2.400 km (1.500 mil) selatan Jepang, jam 7 waktu setempat (1100 WIB). Pantai sudah dibersihkan di sana, dan hotel bergerak tamu ke kamar di lantai yang lebih tinggi, sementara di dekat Mariana Utara Kepulauan, semua penduduk diperintahkan untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.
Gelombang laut sampai dengan 6 kaki (2 meter) di atas permukaan laut normal terdeteksi oleh alat ukur yang mendalam-laut dekat Pulau Wake, Midway dan Guam di Pasifik Utara, kata Chip McCreary, juru bicara Pusat Peringatan Tsunami Pasifik.
Papua New Guinea telah mengeluarkan menonton tsunami untuk provinsi-provinsi utara yang efektif pada saat 21:00 setempat (1100 WIB).
"Pada saat mencapai pantai kita, gelombang akan menjadi antara setengah meter dan satu meter," kata Andrew Oaego, petugas yang bertanggung jawab atas operasi di Pusat Bencana Nasional di Port Moresby.
Tsunami lebih tinggi dari beberapa pulau-pulau Pasifik itu bisa mencuci di atas, Palang Merah di Jenewa mengatakan, peringatan bahwa negara-negara berkembang di kawasan Asia Pasifik khususnya rentan terhadap kerusakan akibat tsunami.
Gempa bumi terbesar untuk memukul Jepang pada 140 tahun melanda pantai timur laut pada Jumat, memicu tsunami 10 meter yang menyapu segala sesuatu di jalan, termasuk rumah dan mobil. Sedikitnya 22 orang tewas dalam gempa dan tsunami.
Pada 1015 GMT tidak ada laporan tentang tsunami yang serius memukul mana saja di luar Jepang.
"Tsunami adalah serangkaian gelombang dan gelombang pertama mungkin bukan terbesar," kata pusat. "Ancaman bisa berlanjut selama berjam-jam sebagai gelombang ganda tiba."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar